Pengurus Karang Taruna Cilamaya Wetan Dilantik, Kaderisasinya Dianggap Sukses

Pengurus Karang Taruna Cilamaya Wetan Dilantik, Kaderisasinya Dianggap Sukses

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan Periode 2024-2029 resmi dikukuhkan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan Periode 2024-2029 resmi dikukuhkan. Ketua Karang Taruna Desa Cilamaya, Ahmad Jaelani resmi ditunjuk menjadi nahkoda baru Karang Taruna Cilamaya Wetan menggantikan kepemimpinan Ali Puja Kusuma. 

Plt Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat mengatakan, sebagai ujung tanduk pergerakan sosial kepemudaan. Karang Taruna diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat Cilamaya Wetan khususnya bagi organisasi lain dan kelompok pemuda. 

Basuki mengatakan, selama ini pengurus Karang Taruna dinilai telah aktif membantu berbagai program pemerintah. Teranyar, mereka telah melaksanakan pekerjaan sosial mengantarkan makanan bergizi dan telur bagi anak-anak stunting di 12 desa yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan. 

"Pengurus baru Karang Taruna harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, saya bangga organisasi ini berkembang sangat bagus. Ucapan terima kasih tidak lupa untuk pengurus lama yang sudah membentuk Karang Taruna jadi seperti sekarang," ujar Basuki usai pengukuhan, Senin, (14/10).

BACA JUGA:Dosen Unsika Hibahkan Alat Pengering Padi, Produktifitas Petani Karawang Meningkat Pesat

Melihat komposisi yang ada saat ini, Basuki meyakini bahwa kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan adalah salah satu yang terbaik di Karawang. Sebab, secara organisasi, kemandirian berusaha, hingga kolaborasi dengan organisasi lain sudah dijalankan dengan sangat baik.

"Mudah-mudahan kedepan Karang Taruna Cilamaya Wetan semakin maju dan berkembang. Saya sangat bangga dengan kehadiran Karang Taruna yang selalu aktif membantu saya di semua kondisi," ujarnya. 

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep 'Ceong' Saepulloh menambahkan, dalam sejarah kepemimpinannya, Ceong mengamini bahwa Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan selalu mencetak kader-kader terbaik untuk Karang Taruna. 

Bahkan, pihaknya juga memuji prosesi pelantikan pengurus baru Karang Taruna yang dinilai sangat mewah dan menggambarkan kondisi organisasi ini dengan sangat baik. "Saya akui sepanjang saya menjadi Ketua Umum belum pernah melihat prosesi pelantikan pengurus kecamatan sebagus di Cilamaya Wetan," kata Ceong dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Preview Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou S3 Episode 1 dan Tempat Menontonnya

Ceong berpesan, agar kepengurusan baru ini bisa melanjutkan program baik yang sudah dibangun oleh pengurus sebelumnya. Dia juga mengajak pemuda di Cilamaya untuk aktif berwirausaha untuk kesejahteraan anggota. 

"Saya berharap setelah dilantik kepengurusan baru ini langsung melesat, program-programnya harus fresh dan mencerminkan organisasi sosial. Semoga Karang Taruna Cilamaya Wetan semakin baik di kepemimpinan baru ini," harapnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: